Minggu, 13 Mei 2018 10:35 WIB

AKURAT.CO, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengutuk keras adanya ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Ngagel, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5).

Mardani mengatakan, pihak Kepolisian harus menuntaskan kasus tersebut sehingga tidak dipolitisasi oleh kelompok tertentu.

“Waspada terhadap politisasi aksi ini. Akan dipolitisasi kalau penegakkan hukum tidak profesional dan tansparan. Justru wacana yang mengemuka,” kata Mardani di Jakarta, Minggu (13/5).

Penyelesaian kasus-kasus tersebut melalui penegakkan hukum dan kerja intelejen sangat penting untuk membuka tabir dimana dan siapa akar masalah ini. Sehingga tidak hanya memunculkan framming yang menjelekkan Islam.

“Jika komen yg mengemuka cercaan dan angkat isu lain, kita bermain api. Masalah tdk selesai, tapi masyarakat diarahkan pd satu framing tertentu. Tentu harus dilawan framing yg menjelakkan ajaran Islam. Jihad adalah bagian ajaran Islam. Dan sangat bertentangan dg aksi terorisme,” pungkasnya.[]

Penulis Dedi Ermansyah

http://m.akurat.co//id-223121-read-agar-tidak-dipolitisasi-pks-minta-kasus-bom-surabaya-diusut-tuntas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *