Minggu, 20 Mei 2018 14:48

telusur.co.id – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan sikap Kementerian Agama yang merilis 200 muballigh akan menimbulkan masalah baru. Bahkan, memunculkan perpecahan umat beragama.

“Ini membuat umat bisa semakin terpisah, makin terbelah,” kritik Mardani Ali Sera melalui akun twitternya, Minggu.

Mardani justru mengkhawatirkan sikap dari Kemenag ini menjadi lahan subur bagi munculnya terorisme di Indonesia. “Ini menimbulkan lahan subur bagi terorisme. Ini ranah MUI. @Kemenag_RI jangan membuat blunder,” ungkapnya.

Menurut dia, penceramah dan Dai adalah ranah MUI, merekapun berkordinasi dengan DMI sampai kelurahan, bekerjasama dengan DKM Masjid/Perkantoran. DKM menentukan Penceramah juga tidak sembarangan, lewat musyawarah. Yang lebih penting, umat juga sudah cerdas dalam menerima ilmu agama di masjid/DKM perkantoran.

“@Kemenag_RI tak perlu memfilter penceramah, jumlahnya jutaan, filter penceramah dan dai ada di MUI yg bekerjasama dgn DMI dan DKM Masjid, umat juga menjadi filter. Selama ini sudah jalan proses itu dan berjalan lancar. Rilis dari kemenang menjadi tak elok untuk persatuan umat,” katanya. Sebelumnya, Kemenag merilis 200 muballigh dari seluruh Indonesia.

Sumber

https://telusur.co.id/2018/05/20/menurut-mardani-sikap-kemenag-menjadi-lahan-subur-munculnya-terorisme/

Penulis: R. Hamdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *