Kultwit: Menyikapi Pertemuan MRT Antara 2 Pemimpin

1. Pertemuan kemarin di MRT baik, karena dpt menurunkan tensi politik dan menyatukan kita sebagai bangsa. Tapi akan sangat indah jika saat pertemuan kemarin Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi.

2. Karena akan menghilangkn spekulasi ada deal2 politik yg tdk diketahui publik. Politik akan sehat jika kita put all the things on the table. Biarkan publik terlibat. Menjadi #KamiOposisi bukan bermusuhan. Justru mulia & baik bagi pemerintah dan bagi publik.

3. Kami tdk dlm posisi mendikte sikap semua partai. Kami percaya tiap partai punya strategi dan cara masing2. Tapi bahwa menjadi #KamiOposisi adalah langkah lanjutan yang sesuai etika dan logika publik paska pemilu.

4. Bahkan merupakan sesuatu yg mesti ada dalam demokrasi yg sehat. Karena itu saya pribadi berharap semua partai pendukung Pak Prabowo ikut serta dalam #KamiOposisi.

5. Seruan ini bersifat seruan moral saja dan tidak memaksa kemandirian tiap partai. Saya justru mengajak publik utk ikut terlibat #KamiOposisi dengan mengawal proses ini agar terwujud Demokrasi Partisipatif.

6. Saya pribadi tidak kecewa dgn pertemuan, mendukung tapi dgn satu masukan untuk tegaskan #KamiOposisi. Ini penting utk mendidik pendukung 02 agar dpt melihat realitas bahwa pertarungan Pilpres sdh selesai.

7. Dan sikap positif serta konstitusional adalah ikut membangun negeri dengan menjadi #KamiOposisi. Dlm demokrasi tdk ada yg sempurna, tapi jika energi kekecewaan itu tdk disalurkan secara kontitusional menjadi #KamiOposisi maka kita sebagai bangsa yg akan rugi.

8. Iklim politik yg baik tidak dibangun berbasis spekulasi dan konspirasi. Tapi etika dan logika konstitusional. Ini menjadi pelajaran kita bersama dalam demokrasi. #KamiOposisi

9. Beda dgn partai2, Pak Prabowo adalah role model dan pimpinan dalam barisan 02 ini. Sikap tidak jelas sangat berbahaya utk menjaga moral para pendukung. Barisan ini terbukti rapi & bagus. Sangat sehat dalam bab partisipasi. #KamiOposisi

10. Sayang jika pendukung yang setia ini kecewa karena masalah komunikasi. Energi ini tidak diarahkan pada jalan positif #KamiOposisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s