SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI DI ERA COVID 19 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN


Sabtu, 4 Juli 2020

Jakarta – Mardani Ali Sera, Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta I memaparkan empat Pilar berbangsa dan bernegara dalam rangka tugasnya sebagai Anggota MPR RI dengan masyarakat Jakarta Timur (4/7/2020).

Meski dalam keadaan yang serba keterbatasan yaitu saat pandemi virus corona 19, pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia tetap khidmat dijalani.

Mardani menegaskan, ke Empat Pilar Kebangsaan itu yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa harus kita jaga dan rawat,” kata Mardani.

Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menjelaskan bahwa proses perjuangan pendiri bangsa untuk memerdekakan Indonesia sangat berat.

”Mari kita jaga dan rawat Indonesia dengan segenap jiwa raga,” ujarnya.

Mardani mencontohkan kasus Pilkada Jakarta 2017 lalu bahwa ada segelintir orang yang menginginkan Indonesia pecah persatuan dan kesatuannya. Melalui sosialisasi 4 Pilar ini yang di gagas era Alm. Taufik Keimas, setidaknya diharapkan dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Sosialisai 4 Pilar menjadi penting untuk memperkuat segenap bangsa terhadap ancaman konflik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mardani juga melakukan serap aspirasi dengan warga sebagai anggota MPR RI Dapil nya dan sekaligus meminta masukan dan saran terkait berbagai isu di Komisi II DPR RI sebagai tugas Kedewanannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s