#KultwitMardani: Kita Hadirkan Pilkada yang Berkualitas oleh @mardanialisera (9/12/20)

Bismillah, Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan hari ini. Pilkada yg diselenggarakan ditengah kondisi yg tdk biasa akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, Pilkada yang berkualitas tetap wajib kita hadirkan. Setidaknya ada beberapa hal yg perlu diperhatikan

Sebagai pemilih, selalu cek fakta & data tentang calon pemimpin mu. Pemimpin yg berkualitas memiliki jejak karir yg bersih. Waspadai beredarnya hoax / berita palsu yg hanya memperkeruh suasana. Di masa krisis seperti skg, masyarakat butuh perubahan, inovasi & pemimpin yg mampu menangani masalah dgn baik.

Masih adanya Covid-19 membuat kita memperhatikan beberapa hal. Terapkan selalu protokol kesehatan yang ketat sejak keluar rumah, di TPS, hingga setelahnya. Bawa alat tulis pribadi untuk mencegah penularan,

Selain itu jangan membawa anak-anak ke lokasi TPS, kemudian datang ke TPS sesuai jadwal yang ada. Terapkan jaga jarak, hindari bersalaman dengan tetangga dan gunakan selalu masker yang merupakan benteng terakhir kita.

Pilkada 2020 yg dilaksanakan di 270 daerah menelan anggaran penyelenggaraan sebesar 15,2 triliun dari APBD & anggaran protokol kesehatan 4,77 triliun dari APBN. Anggaran yg amat besar tsb hrs menghasilkan pilkada yg berkualitas & keberhasilan pilkada ada di tangan kita semua.

Jangan terbuai rayuan politik uang. Jika ada yg terbukti melakukannya, segera laporkan ke pengawas pemilu setempat. Cara-cara seperti itu merupakan bentuk kecurangan yang tidak sehat dan meracuni kualitas demokrasi kita.

Terakhir, ayo ikut memilih ke TPS dan pastikan gunakan hak suara mu untuk perubahan dan masa depan daerah mu 5 tahun ke depan. Bersama-sama kita ciptakan Pilkada serentak 2020 yang sehat, demokratis, aman dan damai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s