Mardani: Elon Musk Hasil dari Pendidikan yang Diprioritaskan

Jakarta — Politisi PKS, Mardani Ali Sera, menanggapi fenomena mobil listrik yang berkembang belakangan ini, salah satu yang jadi sorotan adalah sosok jenius Elon Musk. Menurutnya, untuk menciptakan sosok seperti Elon Musk maka pendidikan harus jadi prioritas. Hal ini Ia sampaikan dalam diskusi daring Indonesia Leaders Talk, Jumat 19 Februari 2021 pukul 20.00 WIB.

“Kita bisa belajar bagaimana pendidikan yang (bisa) menghasilkan Elon Musk dan ratusan inventor lainnya ternyata adalah salah satu rahasia kesuksesan terbesar satu negara.
Pendidikan yang berkualitas adalah prioritas,” Ujarnya (19/2)

Mardani lalu menyoroti aspek politis dari sistem pendidikan. Menurutnya sistem pendidikan sangat bergantung kepada siapa yang berkuasa, alias pemerintah. Masyarakat harus belajar untuk memilih pemimpin yang mempunyai kompetensi dan paham mengenai pendidikan.

“Urusan pendidikan, seperti juga urusan ekonomi, budaya dan sosial. Sangat bergantung pada siapa running the country. karena itu pilihlah calon-calon yang benar-benar berkompetensi. Pastikan kita betul-betul dari sekarang belajar untuk mencari pemimpin terbaik, khususnya yang paham dengan pendidikan,” Pungkas Mardani

Dalam diskusi ini, hadir pula Dahlan Iskan, Lendo Novo, Prof Arief Rahman, Indra Charismiadji, dan Rocky Gerung. Diskusi berjalan gayeng berfokus pada adaptasi sistem pendidikan Indonesia terhadap masa depan dunia yang sangat cepat. Diskusi daring ini dapat disaksikan melalui channel YouTube Mardani Ali Sera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s