Jakarta – Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, Dr. H. Mardani Ali Sera, M.Eng, kembali melaksanakan acara Empat Pilar Kebangsaan MPR RI pada tanggal 31 Mei 2021 di Dapil DKI Jakarta I meliputi Kotamadya Jakarta Timur.
Dalam moment tersebut, Mardani menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa saat ini arus deras globalisasi yang menyebar di seluruh penjuru dunia membawa pengaruh baik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.
Selain nilai positif, adapun nilai-nilai negatif yang dibawah oleh globalisasi ini, sehingga dapat menghancurkan nilai-nilai luhur dari suatu bangsa, termasuk di Indonesia.
“Bangsa Indonesia pun terdampak, bahwa banyak nilai-nilai luhur bangsa ini yang sudah mulai di porak-poranda”, pukas Anggota DPR RI Komisi II ini.


Mardani juga mengatakan bahwa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan tugas DPR/MPR RI.
“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini bukan saja dilakukan karena sebagai Anggota DPR/MPR RI, melainkan ini sebagai salah satu tugas yang telah ditetapkan.”
“Tujuan dari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini pun dengan tujuan agar kembali memasyarakatkan Empat Pilar tersebut yakni, Pancasila, UU, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”

“Saya harapkan agar Sosialisasi ini dapat menciptakan masyarakat yang cerdas dan kuat serta bermartabat”.
“Artinya kita memiliki pondasi yang kuat dengan banyak hal yang kita dapatkan apabila kita masing-masing mendalami Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *